5 Bukti Google Stadia yang Harus Kamu Tahu

Posted on

Google yang pada akhirnya memasuki industri game dengan mengenalkan Google Stadia dalam acara Game Developer Conference 2019 pada Selasa (19/3/2019) lalu di San Francisco, Amerika Serikat. Tetapi bukti nya, cloud gaming ini belum begitu laris di pasar, sampai pada akhirnya dampak virus corona baru baru ini membuat Google Stadia Pro jadi gratis semasa 2 bulan ke depan.

Google Stadia ialah satu basis cloud gaming yang sangat mungkin pemakainya mainkan game favourite nya ke semua piranti, seperti TV, PC, handphone, tablet serta semacamnya dengan streaming, tak perlu install game, layaknya seperti gaming di YouTube.

Stadia otomatis menyambungkan basis game serta streaming dalam satu produk baru yang dipercaya akan disukai gamer di penjuru dunia. Ingin tahu dengan produk paling baru dari Google ini? Yuk kenalan makin jauh dengan beberapa bukti mengenai Google Stadia!

Bermula Dari Proyek Stream

Waktu lalu Google diketahui lakukan eksperimen dengan beberapa gamer dalam privat beta tes streaming video game melalui Chrome yang dikatakan sebagai “Proyek Stream “. Sayangnya, project ini cuma ada di Amerika serta terbatas. Diketahui Google mengerjakan project ini sebab keberhasilan Twich jadi situs streaming game. Dengan YouTube untuk produk yang sangat prospek, Stadia juga dibuat.

Google Stadia Bukan Konsol

Dengan Stadia, Kamu dapat bermain game sekalian streaming lewat PC gaming paling baik milikmu, handphone serta semacamnya dengan menghubungkannya dengan game controller Stadia. Langkah kerja Stadia lumayan sederhana, dimana controller itu dibarengi WiFi yang dapat dikaitkan langsung dengan TV, PC, handphone atau tablet. Tidak perlu memakai konsol (seperti PlayStation atau Xbox) sebab sambungan ini berbasiskan cloud.

Google Stadia Ialah Game Controller

Walau awalannya Google lakukan eksperimen streaming game lewat browser Google Chrome, jangan berasumsi bila Stadia adalah service yang ada di browser ya. Bukti nya, bentuk fisik Google Stadia ialah game controller atau joystick yang mempunyai potensi merekam game yang sedang dimainkan
pemakai serta menyiarkannya langsung dengan live streaming.

Streaming Game dengan Dua Tombol

Di controller Stadia ada dua tombol spesial yang dapat dipakai untuk lakukan streaming game dengan cepat. Yang pertama ada ‘capture button’ untuk share serta simpan pengalaman bermain game pemakai langsung ke YouTube serta ‘Google Assistant button’ untuk terhubung mic yang tertancap
di controller ini. Dengan dua tombol ini, pemakai langsung dapat mengawali streaming game online paling baik kapanpun.

Kualitas Video 4K

Untuk bikin streaming game makin asyik, video yang dibuat melalui Stadia akan mempunyai kualitas resolusi 4K, sekalinya
piranti yang dipakai tidak memberikan dukungan 4K, tetapi Google tetap simpan hasil video streaming itu dalam resolusi 4K. Bagus sekali kan grafisnya.

Nah itu barusan beberapa bukti game controller Stadia yang dikeluarkan Google. Apa kamu tertarik dengan service streaming game berbasiskan cloud dari Google ini? Tunggu terus kabar paling baru serta terupdate sekitar game, handphone serta anime cuma di Info Games.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *