iPhone 7 Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020

Posted on

Apple tetap sukses menyediakan bermacam produknya yang bermutu premium. Memang sebab kualitas produknya yang tidak kaleng-kaleng, harga juga tetap dipandang mahal.

Salah satunya produk Apple yang harga buat beberapa pemakai Android menggelengkan kepala ialah iPhone. Tetapi malah ini yang membuat konsumennya masih awet serta penjualannya tetap bertambah dari tahun ke tahun.

Nah, sekarang ini dunia sedang menunggu kedatangan iPhone 12 yang sedianya akan launching bulan September 2020. Umumnya pada beberapa momen ini, harga series HP iPhone generasi awalnya akan turun.

Kesempatan kali ini digunakan beberapa pemakai Android untuk bermigrasi serta cari HP iPhone paling baik yang masih tetap worth it untuk digunakan pada tahun 2020. Salah satunya series yang sangat jadi sasaran ialah iPhone 7 Plus.

Kurang lebih, iPhone 7 Plus masih wajar buat dibeli pada tahun 2020 tidak ya? Dibanding bertanya-tanya, baca penjelasan Jaka mengenai harga serta detail HP iPhone 7 Plus paling baru 2020

HP iPhone 7 Plus dikeluarkan bertepatan dengan saudaranya, iPhone 7 pada bulan September 2016. Walau kedua-duanya seringkali dibandingkan, tetapi dua HP iPhone itu sangat laku di pasar sebab dipandang bawa pengembangan di dunia handphone.

Hal itu sebab keduanya mempunyai spesifikasi yang hebat serta canggih. Sekarang ini Jaka cuma akan fokus pada iPhone 7 Plus saja.

Fitur Andalan iPhone 7 Plus

Salah satunya daya tarik penting yang akan Jaka ulas ialah iPhone 7 Plus spesifikasi yang di saat itu dipandang revolusioner. Patut saja banyak yang memburunya sampai tahun 2020 ini.

Desain dan Layar

HP iPhone 7 Plus dibuat dengan bodi aluminium yang kuat di bagian belakang, komplet dengan pilihan warna yang bermacam, dari mulai Jet Black, Black, Silver, Gold, serta Rose Gold.

Untuk monitornya sendiri, iPhone 7 Plus mengambil panel Retina IPS memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel serta piksel density 401 ppi.

Bila dibanding dengan HP Android paling baru jaman saat ini ukuran ini termasuk kecil, tetapi mempunyai resolusi serta kerapatan pixel yang oke

Tetapi jika bisa jujur, Jaka semakin senang HP memiliki ukuran kecil sebab semakin nyaman dipegang. Ditambah lagi, tehnologi retina display akan buat warna yang dibuat benar-benar baik, tajam, sekaligus juga alamiah.

Performa

Untuk permasalahan perform, jangan dipertemukan sama HP Android sebab tentunya beda jauh, geng. Komponen-komponennya juga umumnya dibuat sendiri oleh Apple, bukan buatan produsen luar.

Untuk contoh, untuk prosesornya sendiri, iPhone 7 Plus memakai chipset Apple A10 Fusion fabrikasi 16nm quad-core 2.34GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr).

Disamping itu, untuk pengolah grafisnya didukung oleh GPU PowerVR Series7XT Plus yang mempunyai six-core graphics.

Chipset Apple A10 sendiri adalah tehnologi paling baru Apple di tahun itu, dimana diklaim semakin lebih cepat performnya 40% dibandingkan Apple A9. Chipset iPhone 7 Plus sendiri dapat mendapatkan score AnTuTu sebesar 182.219.

RAM HP iPhone ini cuma sebesar 3GB, tetapi karena kehebatan chipsetnya, bisa dinyatakan pengalaman nge-game atau tonton film mu akan benar-benar memberi kepuasan sebab ngebut serta mulus.

Kamera

Jangan sampai meremehkan HP iPhone bila mengulas permasalahan camera, mengingat semenjak jaman dulu, iPhone tetap diketahui sebab cameranya yang bermutu baik antara semua handphone.

Dengan cara spesial, camera pada iPhone 7 Plus serta dipandang sama dengan camera DSLR sebab menyelipkan tiga keunggulan penting.

Keunggulan itu yakni dual camera dengan feature optical zoom, lalu improvisasi AI (Artificial Intelligence) yang jadikan gambar nampak jelas serta tajam, sampai feature memfoto pada keadaan penyinaran minim.

Nah, dual camera yang dipunyai HP iPhone ini menampung pembesaran objek sampai 5x tanpa ada kurangi kualitas gambar. Disamping itu, Improvisasi AI menolong pemakai dalam memfoto sekaligus juga mengatur photo.

Selanjutnya, walau tingkat megapiksel yang diusungnya cuma 12MP, tetapi gambar yang dibuat dapat bagus, jernih, serta jelas. Tidak kalah dengan HP Android yang berlomba mendatangkan megapiksel besar.

Camera depannya yang mempunyai resolusi 7 MP tidak kalah hebat. Karena tehnologi terbaru, camera selfie itu dapat memberikan kesan-kesan alamiah pada photo dengan ketajaman tingkat tinggi.

Baterai

iPhone 7 Plus mempunyai baterei dengan kemampuan 2.900 mAh. Walau demikian berdasarkan pengalaman beberapa pemakai. Rupanya ketahanan baterei iPhone 7 Plus masih termasuk juga kuat sebab dapat bertahan sampai seputar 10 jam.

Hal itu dapat jadi karena optimisasi dari iOS yang mempunyai manajemen memory serta mengonsumsi daya lebih bagus dari HP Android.

Kamu juga jadi tidak perlu cemas kehabisan baterei. Tetapi semakin lebih baik bila kamu bawa charger ke mana saja ya.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Sesudah kita mengulas beberapa feature HP iPhone 7 Plus 2020 serta detail yang menjadi jagoannya, kesempatan ini Jaka pasti akan ulas kelebihan serta kekurangannya.

Ini penting sekali agar kamu dapat betul-betul memperhitungkan sebelum beli HP ini.

Kelebihan iPhone 7 Plus

  1. Performa Gahar: Berkat chipset Apple A10 dan RAM 3GB, kamu bisa main game dan nonton film dengan kencang dan mulus.
  2. Nyaman di Tangan: Ukurannya yang kecil justru disukai oleh orang-orang yang gak suka dengan HP besar. Kamu pun juga bisa menyimpannya di sakumu.
  3. Kamera Canggih: Meskipun cuma mengusung konfigurasi dual camera dengan resolusi 12MP + 12MP, tapi kualitas kamera iPhone 7 Plus nggak bisa diremehkan begitu saja.
  4. Bisa Diajak Basah-Basahan: Berkat sertifikasi IP68, HP anti air iPhone yang satu ini sudah dilengkapi fitur water-resistant. Bisa dibuat berenang, deh!

Kekurangan iPhone 7 Plus

Selain kelebihan, ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki oleh iPhone 7 Plus ini. Terlebih HP ini memang merupakan rilisan lama sehingga beberapa aspek terasa kurang memuaskan.

  1. Baterai Kecil: Kapasitas baterai yang hanya 2.900 mAh bikin kamu jadi harus bawa charger ke mana-mana karena gak mungkin bisa tahan seharian.
  2. Tidak Ada Audio Jack: Ini satu fitur iPhone yang dihilangkan di iPhone 7 Plus, sehingga mau nggak mau buat kamu yang masih memiliki audio jack harus membeli kabel tambahannya.
  3. Bodi HP Kecil: Di satu sisi, bodi HP yang kecil bakal bikin gak nyaman buat kamu yang hobi bermain game atau nonton film, jadi gak puas!
  4. Prosesor ketinggalan zaman: Meskipun performanya nggak terlalu buruk, tapi prosesor iPhone 7 Plus tergolong sudah ketinggalan zaman mengingat saat ini sudah masuk ke generasi chipset A13 Bionic.

Spesifikasi iPhone 7 Plus

Detail iPhone 7 Plus
OS iOS 10.0.1, upgradable to iOS 14
Dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm
Display 5.5 inches Retina IPS LCD capacitive touchscreen (1080 x 1920 pixels)
Processor Apple A10 Fusion (16 nm)

Quad-core 2.34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr)

GPU PowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
RAM 3GB RAM
Memory Internal 32/128/256GB
Main Camera 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/3″, PDAF, OIS

12 MP, f/2.8, 56mm (telephoto), 1/3.6″, AF, 2x optical zoom

Quad-LED dual-tone flash, HDR

Front Camera 7 MP, f/2.2, 32mm (standard)

Face detection, HDR

Battery Non-removable Li-Ion 2900 mAh battery (11.1 Wh)

Harga HP iPhone 7 Plus

HP ini dibuat dengan cara spesial supaya bisa di nikmati oleh beberapa pemakainya dengan cara premium serta estetik, komplet pada harga yang bersaing seperti HP iPhone yang lain.

Tipe HP Harga
iPhone 7 Plus (3/32GB) Rp4.545.000-,
iPhone 7 Plus (3/128GB) Rp4.900.000-,
iPhone 7 Plus (3/256GB) Rp5.999.000-,
Warna Jet Black, Black, Silver, Gold, Rose Gold, Red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *