Jangan Asal Smite Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends Wild Rift

Posted on

Jangan Asal Smite Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends Wild Rift – Dalam game Multiplayer Online Battle Arena atau yang biasa kita kenal dengan MOBA, ada beberapa Role atau posisi yang harus kita isi. Role ini juga menentukan peran dalam satu game yang kalian mainkan. Setiap MOBA tentunya memiliki acuan yang berbeda. Kali ini Kru KotGa akan membahas Role yang ada di dalam League of Legends: Wild Rift. Game dari Riot ini baru saja membuka servernya untuk beberapa negara di ASEAN dalam bentuk Close Beta Test.

Jangan Asal Smite Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends Wild Rift

Sebelum memasuki masa Open Beta Test, alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu bagaimana Role yang ada di League of Legends: Wild Rift. Karena game ini membagi Rolenya dengan 5 Nama. Ada Midlane, Baron Lane, Jungle, Dragon Lane, dan Support. Apa saja tugasnya dan apa hero yang biasa digunakan? Mari kita bahas. Kalian juga bisa melihatnya di Channel YouTube Kurohiko.

Tetap bertahan di Midlane dan melakukan pertarungan satu lawan satu adalah tugas dari Midlaner. Tak hanya itu, ketika Jungler kalian melakukan Gank. Biasanya akan berpapasan dengan Jungler musuh di daerah tengah. Jika memungkinkan, bantu lah Jungler kalian dengan memberikan assist atau bahkan memberikan poin kill. Tugas utama kalian, hanyalah bertukar damage atau memberikan Burst Damage kepada musuh. Tak hanya itu, bantu dapatkan objektif di Early Game.

Mulai dari Dragon dan Rift Herald. Posisi Midlane paling mudah untuk menjangkau keduanya. Tak perlu ikut muncul jika Baron Lane atau Dragon Lane melaksanakan tugasnya. Kalian hanya perlu bersembunyi dan melakukan Ambush. Beberapa Champions Mage sangat cocok berada di Midlane. Mulai dari Ahri, Zigs, Lux, hingga Aurelion Sol. Kalian juga bisa menggunakan Yasuo atau Zed jika ingin bermain selain Mage.

Karena Map di League of Legends: Wild Rift berbentuk cermin alias Mirroring

Baron Lane tak selamanya berada di atas. Maka dari itu, kita tidak menyebutnya Top atau Offlane. Melainkan pemain yang dekat dengan Baron. Tujuan dari Baron Lane adalah untuk secepatnya mendapatkan Rift Herald dan Baron Nashor. Baron Lane juga bertugas untuk melakukan push pada lane dan datang ketika dibutuhkan oleh tim. Biasanya, mereka akan membeli item untuk Global Teleportation yang bisa dimanfaatkan untuk roaming.

Namun, item tersebut memiliki Cooldown yang cukup lama. Maka dari itu, pintar-pintar menggunakan item Teleportation ini. Permainan Baron Lane beragam. Kalian bisa menggunakan Champions yang memang tebal seperti Malphite dan Garen. Namun, kalian juga bisa menggunakan Scaling Damage Champions seperti Fiora dan Yasuo. Hal ini sesuai dengan gaya permainan kalian. Kedepannya, Baron Lane akan lebih beragam. Karena, banyak Champions yang belum rilis.

Jika di game MOBA Populer di Indonesia yaitu Mobile Legends: Bang Bang tidak memiliki posisi ini, berbeda dengan League of Legends: Wild Rift. Disini ada Spell Smite yang bisa digunakan untuk mendapatkan Buff. Berbeda dengan game MLBB yang membuat siapa saja bisa mendapatkan Buff, Jungler di League of Legends Wild Rift adalah satu-satunya Role yang sangat bergantung kepada Buff. Jungler akan terus melakukan rotasi untuk mendapatkan musuh. Tak hanya itu, mereka juga dituntut untuk mendapatkan level tinggi terlebih dahulu.

Dua Neutral Monster yang wajib mereka dapatkan adalah Blue dan Red Monster

Keduanya akan memberikan efek mengembalikan mana serta membuat efek burn kepada musuh. Hal ini tentunya akan membantu ketika melakukan ganking. Selain bisa memberikan damage yang sakit, Jungler juga harus pintar membaca situasi alias memiliki Map Awareness yang tinggi. Champions yang cocok dengan Jungler adalah Master Yi, Vi, Gragas dan Tryndamere.

Tugas dari seorang Support, tentu saja untuk terus menempel dengan sang Carry yang berada di Dragon Lane. Mulai dari kebutuhan heal, hingga melakukan Harras. Itu adalah tugas dari Support. Ada juga yang bertugas untuk melakukan pertahanan dari musuh yang menghadang. Kalian juga bisa melakukan Crowd Control jika ingin menjadi support yang baik. Karena kunci dari setiap pertarungan ada di Crowd Control kalian. Pilihlah hero untuk melakukan heal sekaligus Crowd Control seperti Sona dan Janna. Atau hero yang bisa menahan serangan yang datang.

Seperti Blitzcrank, Alistar, dan Braum. Kalian hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan tim. Jangan terlalu takut untuk mengorbankan diri bagi tim. Asalkan, pengorbanan tersebut bisa membuat musuh kalah. Itu dia Role yang ada di League of Legends: Wild Rift. Cukup tekuni salah satu role yang ada terlebih dahulu jika kalian belum pernah bermain League of Legends sebelumnya. Kira-kira, mana role yang cocok untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *