Jumlah Pemesanan PlayStation 5 Akan Dibatasi?

Posted on

Sony sudah ungkap bentuk serta detail dari konsol next gen terbaru, PlayStation 5 ( PS5) pada bulan Juni kemarin. 

Terakhir, tersebar isu jika pabrikasi konsol asal Jepang itu akan selekasnya buka periode pemesanan ( pre-order) PS5, tetapi jumlah pesanan untuk setiap konsumen akan dibatasi.

Ini pertama-tama disingkap oleh pemakai Reddit u/Kgarvey. Saat mencari baris code di situs PlayStation Direct. Kgarvey mendapatkan satu code error yang nampaknya akan ada jika pengunjung beli lebih satu unit PS5 waktu pre-order telah dibuka.

“Anda cuma bisa beli satu versus konsol PS5: Disc (fisik) atau Digital. Anda sudah memberikan tambahan satu konsol PS5 ke troli Anda,” bunyi pesan itu. 

PS5 Compatible

Dengan begitu, seseorang konsumen anaknya cuma dapat memperoleh sebuah unit konsol PS5. Baik pada versus digital atau versus reguler (tidak keduanya), semasa periode pre-order kelak.

Taktik limitasi unit sebetulnya bukan hal asing buat Sony. Awalnya, Sony diketahui sudah mengaplikasikan kebijaksanaan sama pada periode pre-order peluncuran PS4, yang ada pertama-tama pada tahun 2013 kemarin. 

Kemungkinan, Sony akan jual PS5 pada Amazon. Best Buy serta beberapa toko yang lain hingga pemesanan PS5 bukan hanya akan ada pada situs PlayStation Direct saja.

Sampai sekarang ini faksi Sony sendiri belum juga memverifikasi kebenaran dari info itu. Sony Senior Vice President of Pemasaran Eric Lempel janji akan selekasnya sampaikan agenda pre-order konsol PS5 saat saatnya waktu datang.

“Kami akan memberitahu Anda kapan pemesanan (pre-order) akan diselenggarakan. Kgarvey merasakan info unik lain pada code yang ada pada situs PlayStation Direct. Dia mendapatkan satu merek dengan teks yang tertulis “PS5 Compatible”.

Merek itu memberikan indikasi peluang jika PS5 bisa mainkan game-game yang ada di PS4. Waktu lalu, Sony memang pernah diberitakan akan mempunyai satu feature namanya backward compatibility.

Feature itu diklaim bisa sangat mungkin pemakai untuk mainkan game dari konsol PlayStation usang. Kecuali ada di PS5, feature backward compatibility beritanya akan ada konsol Xbox paling baru, yaitu Xbox Series X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *