Langkah Beli Kartu E-Toll & Tutorial Tempat Membeli (Update 2020)

Posted on

Tutorial komplet mengenai langkah beli kartu e-Toll serta beberapa tempat untuk membeli, dari mulai gerbang tol, minimarket, sampai merchant berkaitan yang lain.
Hidup di masa kekinian membuat semua fragmen beralih, termasuk juga dalam soal pembayaran, lho!

Salah satunya misalnya dengan mulai pemberlakuan skema pembayaran elektronik memakai kartu e-Toll di Gerbang Tol Automatis (GTO) per Oktober 2017 kemarin.

Tetapi rupanya, ada banyak orang yang bingung bagaimana serta dimana beli kartu e-Toll. Dibanding semakin ingin tahu,langsung baca penjelasan sedetailnya di bawah ini.

Apa Itu Kartu E-Toll serta Tipe Kartu E-Toll yang Berlaku

Sebelum mengulas bagaimanakah cara membeli kartu e-Toll serta dimanapun membeli, kamu harus ketahui tipe kartu e-Toll yang berlaku untuk membayar di Gerbang Tol Automatis (GTO).

uang elektronik alias e-money (electronic money). Berikut daftar sedetailnya!

  1. E-Toll Card BPJT, kartu e-Toll yang diedarkan Tubuh Pengontrol Jalan Tol (BPJT).
  2. Mandiri E-Money, kartu e-Toll yang diedarkan Bank Mandiri.
  3. BRI Brizzi, kartu e-Toll yang diedarkan Bank BRI.
  4. BNI Tapcash, kartu e-Toll yang diedarkan Bank BNI.
  5. BTN Blink, kartu e-Toll yang diedarkan Bank BTN.
  6. BCA Flazz, kartu e-Toll yang diedarkan Bank BCA.
  7. Gaz Card, kartu e-Toll yang diedarkan Bank Mandiri kerja sama juga dengan Pertamina.
  8. Indomaret Card, kartu e-Toll yang diedarkan Bank Mandiri kerja sama juga dengan Indomart.

Sudah mengetahui kan beberapa macam e-Toll card yang berlaku? Nah, saat ini Jaka akan mengulas bagaimanakah cara membeli e-Toll card serta dimanapun tempat membeli, geng.

Langkah Beli Kartu E-Toll serta Tutorial Tempat Membeli

Untuk mempunyai kartu e-Toll triknya cukup gampang. Kamu perlu mempersiapkan uang sejumlah Rp10.000,- sampai Rp20.000,- untuk bikin kartu e-Toll di merchant spesifik.

Disamping itu, kamu akan diharap untuk isi saldo dengan nominal minimum sebesar Rp50.000,- saja, geng.

Nah, untuk membeli kartu e-Toll, kamu dapat melakukan pada ke-4 tempat serta merchant yang akan Jaka bahas satu demi satu berikut ini. Baca, ya!

1. Gerbang Tol serta Kantor Operator Tol

Pertama, kamu dapat beli kartu e-Toll di gerbang tol. Tetapi, langkah ini telah tidak berlaku, geng.

Karena, semenjak Oktober 2017 lalu, telah ada 1,5 juta kartu e-Toll yang diberikan dengan gratis pada beberapa pengendara.

Denagn demikian, cara ini kurang dianjurkan serta sebaiknya kamu menyiapkan kartu e-Toll terlebih dahulu sebelum putuskan untuk melalui jalan tol.

Langkah Beli Kartu E-Toll Yang lain…

2. Bank Penerbit E-Money

Seperti Jaka telah bahas awalnya, kamu dapat memperoleh kartu e-Toll dengan membeli di beberapa bank penerbit e-money alias electronic money.

Bank-bank yang keluarkan kartu e-Toll salah satunya ialah Bank Mandiri, BRI, BTN, BCA serta BNI, geng.

Langkah membuat e-Toll di bank dapat kamu kerjakan secara gampang. Kamu cukup tiba ke cabang bank paling dekat serta memberi permintaan pengerjaan kartu e-Toll.

Nah, umumnya kartu e-money ini juga tersambung langsung dengan kartu ATM. Jadi, kamu tidak perlu bawa serta banyak kartu lagi, nih. Ringkas, kan?

3. Minimarket (Alfamart, Alfamidi, Indomart, Lawson serta Circle K)

Untuk kamu yang malas berkunjung ke bank untuk bikin e-Toll, kamu dapat juga membeli di beberapa minimarket paling dekat, geng.

Minimarket itu salah satunya Alfamart, Alfamidi, Indomart, Lawson serta Circle K. Pasti kamu dapat mendapatkannya dengan gampang di seputar rumahmu.

Nanti, kamu akan diminta beberapa uang untuk beli kartu e-Toll yang belum berisi saldo.

Lalu untuk mengisinya sendiri, kamu dapat menukarkannya dengan nominal mulai Rp10.000,- sampai terbesar Rp1.000.000,-. Mudah, kan?

4. Toko Online / E-Commerce

Paling akhir, untuk kamu yang mageran, kamu dapat juga beli kartu e-Toll lewat toko online alias e-commerce, seperti Tokopedia, BukaLapak, Lazada serta yang lain.

Harga juga bermacam, bergantung saldo serta bonus yang diberi. Ada yang jual kartu e-Toll kosongan alias tanpa ada saldo, atau yang telah berisi saldo,

Ada pula yang tawarkan gratis tongtol alias tongkat e-Toll atau yang dapat di-custom seperti keinginan kamu. Intinya beberapa pilihan bermacam!

Langkah Memakai Kartu e-Toll supaya Transaksi Aman serta Efektif
Untuk lakukan transaksi memakai kartu elektronik ini, Jaka akan membahas langkah memakai e-Toll agar transaksi di GTO aman serta efektif.

Untuk keterangan yang semakin komplet, kamu dapat baca penjelasannya pada artikel di bawah ini, geng.

Langkah Cek Saldo e-Toll di HP Android

Menariknya, saat ini kamu bisa memeriksa tersisa saldo e-Toll di HP Android. Jadi, tidak perlu lagi capek-capek ke ATM atau ke minimarket paling dekat.

Akhir Kata

Nah, itu barusan kelompok langkah beli atau membuat kartu e-Toll dan tempat serta merchant tempat kamu dapat membeli.

Saat ini, kamu sudah mengetahui serta tidak akan terkena tilang lagi nih waktu akan berkendara ke arah jalan tol. Janganlah lupa, drive safely, geng!_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *