7 Legenda Serta Mitologi Asli Dari Video Game

Posted on

Legenda serta mitologi sudah jadi sisi dari kehidupan sosial manusia. Walau kedua-duanya mempunyai ketidaksamaan relevan, tetapi kedua-duanya masih berisi cerita yang sempat berlangsung tetapi tidak tertera dengan cara baik oleh riwayat serta pada akhirnya terdistorsi jadi isu serta narasi semata. Banyak game mengadopsi mitologi Yunani, legenda ksatria Inggris, serta narasi Nordic untuk dibuat plot penting dalam gamenya, tetapi, bukannya mengadopsi narasi dari dunia riil, 7 game dalam daftar ini membuat legenda serta mitologi orisinal mereka sendiri dalam game yang tentunya tidak kalah bagus dengan legenda atau mitologi dunia riil.

1. Valkyria Chronicles – Legenda Bangsa Valkyrur

Dalam versus fiktif dari benua Eropa yang ada pada franchise Valkyria Chronicles, ada bangsa sebagai penguasa Eropa kuno semasa beratus-ratus tahun yang dikatakan sebagai ‘Valkyrur’. Valkyrur adalah manusia yang dipercayai lahir dalam tempat yang kaya mineral dengan kekuatan super namanya Ragnite hingga badan mereka menyesuaikan serta dan mendapatkan kekuatan untuk merekayasa radiasi Ragnite. Sebab kekuatan berikut Valkyrur jadi penguasa, tetapi sebab cerita ini adalah legenda, ada banyak hal yang menyelimpang dari asal mula Valkyrur serta faktanya dapat pimpin Eropa dalam tempo yang lama

2. Alan Wake – Mitologi Danau Cauldron

Alan Wake adalah game yang bercerita seorang pria yang cari kekasihnya yang hilang di seputar Danau Cauldron. Danau Cauldron dikatakan sebagai tempat yang istimewa oleh masyarakat Bright Falls, kecuali indah, beberapa tokoh punya pengaruh di Bright Falls serta yakin jika danau ini dapat mengganti kenyataan. Tentunya cerita mitologi tidak komplet tanpa ada cerita horor, serta anda akan mendapatkan banyak waktu anda mainkan game ini.

3. Legend of Zelda saga – Legenda Putri Zelda

Sesuai dengan judulnya, franchise Legend of Zelda bercerita putri Zelda dari beberapa dunia serta timeline yang lain. Yang unik dari Legend of Zelda ialah anda bermain untuk sisi dari narasi legenda tersebut, bukanlah cari atau menunjukkan satu legenda yang awalnya sempat ada. Serta seperti konstanta, setiap saat ada putri Zelda, tetap ada Link serta Ganon dengan versus dunia semasing.

4. Ace Combat 5 – Mitologi Dewa Razgriz

Memang cukup absurd waktu game yang kental dengan topik militer menyelipkan mitologi dewa di gamenya, tetapi AC5 melakukan secara baik. Di dunia Strangereal (universe dari Ace Combat) ada narasi tentang dewa perang namanya Razgriz yang berkekuatan hebat untuk merusak, tetapi di lain sisi berkekuatan mengagumkan untuk mengobati/melakukan perbaikan, maka dari itu dewa dapat disebutkan villain/hero di waktu yang sama. Nama dewa ini jadi ilham oleh satu skuadron Osean untuk bersihkan nama mereka dari dakwaan pengkhianatan serta jadi pahlawan buat negaranya.

5. Infinity Blade – Legenda Deathless

Deathless adalah spesies yang dipercayai mempunyai keabadian mutlak, usia panjang, tidak perlu
minum dan makan, jiwa masih hidup waktu badan biologis mati dll. Sebab kekuatan ini, banyak Deathless jadi tirani serta menebarkan ketakutan di Bumi. Sedikit yang mengetahui tentang kehadiran beberapa Deathless sebab rumah mereka yang dijaga erat oleh beberapa makhluk serta ksatria. Siris, protagonis dari Infinity Blade berupaya lakukan perjalanan panjang untuk lihat serta mendapatkan langkah membunuh Deathless, serta akhiri tirani mereka.

6. STALKER series – Legenda Monolith

The Zona adalah ruang mirakelus di seputar Chernobly, karena sangat mirakelusnya terdapat beberapa isu yang tersebar, diantaranya ialah mengenai ‘Monolith’. Monolith dipercayai untuk pihak yang anggotanya diambil langsung oleh Wish Granter, ‘sesuatu’ yang bisa meluluskan semua jenis kemauan. Monolith dipercayai untuk penjaga dari Wish Granter supaya tidak diketemukan oleh stalker lain, mereka yang lihat Monolith diisukan tidak selamat.

7. Dishonored series – Mitologi Outsider

Outsider dipercayai untuk dewa yang dapat datangkan peruntungan atau kemalangan, bergantung siapa yang dipilihnya. Banyak masyarakat Empire yang membuat kuil serta berdoa pada Outsider, mengharap supaya dikasih kemampuan serta dijauhkan dari kemalangan, mereka serta membuat
jimat dari tulang paus mengukir namanya. Sebagian orang memang disampaikan dapat kuasai sichir sesudah
berdoa pada Outsider tetapi ada yang kehabisan akal sesudah berdoa, sebab dipandang beresiko beberapa
agama serta keyakinan yang meyangkut Outsider dilarang keras oleh
departemen keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *