Pengisi Suara Pertama Robot Kucing Masa Depan Doraemon Dikabarkan Meninggal Dunia

Posted on

Pengisi Suara Pertama Robot Kucing Masa Depan Doraemon Dikabarkan Meninggal Dunia – Aktor atau pengisi suara asli dari serial. Anime ikonik asal Jepang, sang kucing robot dari masa depan Doraemon dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 84 tahun. Kematian Tomita Kosei terjadi setelah ia menderita stroke pada 27 September. Agensi tempatnya bernaung mengonfirmasi hal tersebut dengan pernyataan resmi.

Pengisi Suara Pertama Robot Kucing Masa Depan Doraemon Dikabarkan Meninggal Dunia

Teman kami Tomita Kosei (usia meninggal, 84) meninggal pada 27 September di tahun kedua Reiwa [2020] karena stroke.” Pria yang berumur 84 tahun pertama kali mengisi suara Doraemon ketika serial anime tersebut memulai debutnya pada tahun 1973, kemudian ia digantikan oleh Masako Nozawa.

Tentu peralihan pengisi suara tersebut menyebabkan keributan di kalangan para penggemar Doraemon. Tidak hanya menjadi Doraemon saja, di anime lainnya ia juga turut terlibat seperti. Astro Boy, Detective Conan, hingga Kung Fu Panda.

Selama karirnya ia dianugerahi penghargaan Merit di 3rd Seiyuu Award pada tahun 2009 di UDX Theater Akihabara, Tokyo Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *