Penipuan WhatsApp Gold Ramai Lagi di Grup WA, Awas Hoaks!

Posted on

Buat kamu yang seringkali memakai aplikasi WA di Android/iOs atau WhatsApp Situs, berhati hatilah sebab baru saja ini ada penipuan serta hoaks yang memberi penawaran WhatsApp Gold. Dalam “promosinya” modus ini memberi janji feature tersembunyi WA yang cuma dapat dipakai oleh segelintir orang saja, yakni beberapa orang kaya, influencer populer serta selebritis. Perangkap ini dipakai agar beberapa orang yang tertarik memakainya.

Sebetulnya ini ialah modus lama yang pernah berlangsung seputar dua tahun lalu, dimana ada pernyataan tentang versus spesial aplikasi WA. Tetapi hoaks WA Gold ini kembali lagi ada dengan manfaatkan rumor WhatsApp berbayar yang akan diresmikan oleh Facebook. Walau sebenarnya link yang diberi oleh pesan berantai itu cukup beresiko untuk smartphone kamu.

Pesan Penipuan WhatsApp Gold

Semenjak WhatsApp ada di tahun 2014 yang lalu cukup banyak berlangsung masalah penipuan atau scammer semacam ini, kecuali WA ada pula hoaks tentang Martinelli serta Dance of the Pope. Terdapat beberapa versus tentang pesan penipuan WhatsApp Gold ini, tetapi yang terbanyak diketemukan ialah pesan yang semacam ini.

“Hey, pada akhirnya WhatsApp versus emas yang rahasia sudah keluar. Versus ini cuma dipakai oleh selebriti terkenal. Saat ini kita dapat juga pakai,”

Pesan ini umumnya beragam tetapi bermaksud yang sama yakni agar kamu download lewat link yang diikutkan dalam pesan itu. Tetapi kamu harus benar-benar berhati hati sebab link yang diberi bukan link sah dari Play Store, App Store atau link sah dari WhatsApp.

Cek Bukti WA Gold Hoaks atau Bukan

Link yang mengikuti pesan penipuan itu jika kamu click akan beresiko, sebab kamu bukanlah download aplikasi WhatsApp Gold, tetapi kamu justru akan meng-install malware yang beresiko di smartphone kamu. Salah satunya malware beresiko yang siap mengawasi ialah Covidlock, dimana malware termasuk juga dalam rumpun mobile ransomware serta akan mengenkripsi atau menutup smartphone kamu. Peringatan tentang malware ini juga ada pada web sah BSSN (Tubuh Cyber serta Kode Negara)

Lewat halaman FAQ atau pusat pertolongan yang dapat kamu dapatkan di web sah https://www.whatsapp.com/ telah jelas tercantum jika WhatsApp cuma mempunyai dua produk sah yakni WA yang saat ini kamu pakai serta WhatsApp Business yang dapat di unduh dengan cara sah lewat Play Store atau App Store. Kecuali ke-2 aplikasi itu karena itu telah dinyatakan jika itu ialah penipuan.

Tetap Siaga Kabar Hoaks

Demikian bukti penting tentang penipuan WhatsApp Gold yang kembali lagi ramai jadi bahan hoaks di grup WA beberapa akhir ini. Jika kamu memperoleh beberapa pesan yang menjanjikan ada feature istimewa serta minta kamu untuk mengeklik link yang diberi karena itu seharusnya hapus serta acuhkan saja pesan itu. Ini ialah langkah yang termudah memperhitungkan penipuan ini.

Disamping itu di waktu saat ini kamu harus waspada bahaya yang lain yakni HOAX yang menyebar sangat benar-benar masif
di Indonesia. Bukan hanya tentang WA Gold ini saja, masih ada banyak informasi menyimpang yang tersebar di beberapa
WhatsApp Grup (WAG) seperti video bayi yang sedang
trending serta menyuruhmu untuk mengonsumsi telur di larut malam.

WhatsApp Grup (WAG) ialah medan pertempuranmu saat ini untuk meluruskan info sesat. Kamu harus benar-benar siaga berkaitan beberapa hoaks. Info Games pernah membahas tentang ciri ciri kabar hoaks serta langkah pintar untuk menanganinya yang dapat kamu buat jadi
senjata kamu dalam berperang menantang hoaks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *