Rasa Melegenda Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik

Posted on

Rasa Melegenda Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik – Melihat perkembangan genre game yang semakin kreatif di era sekarang. Kita bisa melihat ada banyaknya game yang mengambil tema unik sebagai daya tarik utama untuk menggaet banyak peminat. Salah satunya adalah game yang mengambil tema mitologi, dimana tidak sedikit gamer yang penasaran mengenai. Presentasi era kuno jika ditampilkan dalam sebuah media game dan memungkinkan mereka untuk mengeksplor dunianya.

Rasa Melegenda Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik

Mungkin sebagian besar game dari genre ini selalu didominasi dengan mitologi Nordik atau Yunani Kuno, tapi sekarang sudah banyak. Game yang juga mengeksplor beragam mitologi menarik lainnya dan sukses menawarkan pengalaman bermain yang berkesan. Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum rekomendasi 7 game dengan tema mitologi terbaik. Daripada penasaran, langsung saja simak list lengkapnya di bawah ini.

Pertama kali memulai debutnya sebagai franchise game action hack and slash pada tahun 2005 lalu. God of War terus berkembang dan mendapatkan popularitas tinggi dari pendekatan jalan cerita yang berhasil memperlihatkan potret brutal dari mitologi Yunani kuno. Berkat rilisnya sekuel terbaru sekaligus rebootnya yang hanya berjudul God of War. Popularitas franchise ini kembali meningkat tajam dan mendatangkan lebih banyak fans pendatang baru. Presentasi tema yang imersif, cerita menarik dan emosional, serta gameplay action yang seru. God of War berhasil mengeksekusi semuanya dengan sempurna.

Dikembangkan oleh Clover Works yang merupakan developer dibalik seri Viewtiful Joe dan God Hand

Okami sempat membawa sensasi luar biasa saat perilisannya di tahun 2006 lalu. Game action-adventure ini akan membawa kamu dalam sebuah petualangan magis yang dipenuhi dengan referensi dari mitologi Jepang kuno. Sampai ke akar-akarnya, dimana karakter yang kamu mainkan bahkan adalah sang dewa matahari Amaterasu dalam sosok serigala putih. Pendekatan cerita mitologi kuno yang sangat menarik. Bersama dengan presentasi artstyle yang sangat khas dengan budaya Jepang sukses membuat Okami terasa spesial.

Meskipun dari luar game Persona memang terlihat seperti RPG dengan tema slice-of-life kehidupan anak sekolah Jepang yang sudah umum. Namun setiap game dalam seri ini masih membawa banyak elemen khas dari franchise utamanya yaitu Shin Megami Tensei. Elemen terkuat yang dibawa terletak pada referensi dari berbagai mitologi yang secara natural bisa dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari. Sebagai salah satu contoh, beberapa karakter bahkan memiliki Persona (sosok lain dari dirinya) yang merupakan sosok. Dari legenda kuno dan memang saling berbagi pembawaan karakter sejatinya.

Meskipun sejak awal Assassin’s Creed hanya berfokus dalam menceritakan kisah perjuangan Assassin melawan Templar dari berbagai setting sejarah ikonik. Ubisoft akhirnya mulai melakukan eksperimen dengan mengalihkan fokusnya pada tema mitologi kuno lewat seri Assassin’s Creed Origins dan Odyssey. Assassin’s Creed Origins sendiri mengambil tema mitologi Mesir Kuno, sementara Assassin’s Creed. Odyssey mengambil tema Yunani Kuno yang masing-masing cukup dieksekusi dengan baik terutama dari setting dunianya.

Diumumkan oleh developer Game Science beberapa minggu lalu

Black Myth: Wu Kong sempat membuat jaga internet dibuat takjub oleh kualitasnya. Yang sangat menjanjikan dan luar biasa dari penampakan gameplay perdana. Dilihat dari judulnya, pastinya dalam game ini kamu akan berperan sebagai sang raja monyet Sun Wukong. Dimana dia akan menempuh petualangan epik menyusuri dunia fantasi yang dipenuhi dengan referensi dari karya klasik. Journey to the West yang memang sangat berfokus dengan tema mitologi China Kuno.

Warriors Orochi, salah satu franchise game musou besutan Koei Tecmo yang tidak kalah suksesnya dengan. Dynasty Warriors ini memang sudah menjadi favorit banyak gamer hingga sekarang. Selain menawarkan gameplay action yang seru dan selalu fresh di tiap serinya, keunikan Warriors Orochi juga terletak dari. Kehadiran karakter dari mitologi kuno yang juga terlibat dalam ceritanya dan bahkan bisa kamu mainkan juga. Beberapa karakter legendaris yang sudah muncul di Warriors Orochi sejauh ini adalah Zeus, Athena, Kyubi, Fuxi, Nuwa, Shennong, dan masih banyak lagi.

Meskipun termasuk game MOBA yang berfokus sepenuhnya pada keseruan gameplay multiplayer, SMITE juga memiliki keunikan yang membedakannya dari kebanyakan game MOBA lainnya. Keunikan tersebut tidak lain adalah konsep gameplay dimana kamu bermain sebagai sosok dewa dan ikon mitologi ikonik lainnya dari berbagai penjuru dunia.

Cara SMITE dalam mengeksekusi konsep ini juga cukup baik, dimana setiap karakter memang memiliki kemampuan yang sesuai sosok legendaris yang dibawakan. Contohnya seperti Zeus dengan kekuatan petir besar untuk menghancurkan musuh, Loki dengan kemampuan layaknya Assassin, hingga Monkey King yang dapat bertransformasi dan mengecoh musuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *