Ulasan Mobile Legends: Adventure, Kurang Greget dari Umumnya

Posted on

Semenjak dikeluarkan di tahun 2016 lalu, game Mobile Legends: Bang Bang sampai sekarang tetap diganderungi oleh beberapa pemakai handphone, tidak tertinggal di Indonesia. Semenjak tiga tahun kemarin itu, Moonton sebagai developer terus memberi update, dari mulai mendatangkan hero baru, perkembangan peta, sampai revamp beberapa hero.

Meskipun begitu, tidak ada yang menduga bila Moonton akan mengerjakan sekuel dari Mobile Legends, sampai mendadak ada iklan Mobile Legends: Adventure di beberapa sosial media. Iklan tentang game baru ini terus-menerus dilaksanakan.

Saya juga termasuk juga sebagai target iklan ML: Adventure itu. Meskipun begitu, sekuel Mobile Legends ini mempunyai jenis permainan yang lain dari yang penting. ML: Adventure bukan lah game MOBA (Multiplayer Online Battle Ajang).

Sesuai dengan namanya, game in masih mengadopsi universe atau dunia yang sama juga dengan Mobile Legends umumnya. Namun di ML: Adventure ini kamu akan dibawa untuk memahami cerita yang berlangsung di Land of Dawn yang tidak lain ialah dunia tempat beberapa hero Mobile Legends ini ada.

Jalan ceritanya sendiri sebetulnya benar-benar sederhana, dimana kamu akan berusaha dengan beberapa pejuang Land of Dawn dalam memberantas pasukan Darkness yang ingin mengacaukan di Land of Dawn. Diawalnya narasi kamu langsung memakai Layla serta Tigreal untuk hero pemula.

Adventure Mobile Legend

Makin jauh kamu bertanding, karena itu kamu dapat mengambil hero baru. Narasi intinya sendiri dikemas dengan model Campaign yang dipisah jadi beberapa chapter. Lalu apa sich rahasia dibalik Land of Dawn ini? Untuk ketahui selanjutnya jalan cerita ML: Adventure pasti kamu harus mainkan game ini.

Moonton sendiri menyebutkan jenis permainan yang ditawarkan oleh ML: Adventure ini untuk ‘Iddle RPG Strategy Card Game’. Hufft panjang kan? Tetapi memang itu yang disodorkan oleh Moonton melalui game terbaru ini.

Sebelum meng-install game ini saya sendiri pernah berpikir jika ML: Adventure akan mempunyai model permainan dengan skema turn-based. Pertimbangan ini ada saat lihat style pertempuran yang tampilkan hero berbaris dengan lawan di depannya.

Tetapi, saat saya telah menjajal game ini, rupanya memanglah bukan game turn-based. Serta sesuai apakah yang disebutkan Moonton, yaitu ‘iddle RPG’, kamu betul-betul dapat mainkan ini serta sekalian kerja, makan, (asal tidak sekalian mandi ya), serta yang lain.

ugasmu cuma membuat hero di barisan yang disediakan. Kelihatannya satu barisan ini dapat diisi sampai enam hero. Tetapi, sebab saya masih di stage awal, karena itu cuma dapat diisi sampai lima. Kecuali membuat, kamu harus juga memerhatikan komponen.

Bermacam Elemental

Di sini semua hero dipisah jadi beberapa type serta kelas. Untuk type, ada lima type yang terbagi dalam Elemental, Tech, Martial, Light, serta Dark. Cukup tidak sama memang dengan game Mobile Legends umumnya. Jika di Mobile Legends yang MOBA tentunya type hero itu ada Tank, Marksman, Fighter, Assassin, Dukungan, serta Mage. Nah, tetapi di sini bukan semacam itu.

Moskov contohnya, dia masuk ke type Dark. Sesaat Layla, Bruno, serta Jawhead masuknya ke Tech. Lalu di antara satu komponen yang lain punyai kekurangan serta kemampuan. Tetapi, saya masih bimbang nih.

Bingungnya sebab kamu tidak dapat arahkan siapa menggempur siapa. Sama seperti yang disebutkan Moonton, game ini betul-betul membuat kamu iddle. Baik hero atau lawan menggempur dengan cara automatis tanpa ada ditujukan.

Paling, kamu cuma menekan kartu hero yang siap keluarkan ultimate. Itu juga satu kali lagi menyerangnya automatis serta tidak dapat ditujukan! Gabut sekali dong? Pastinya! Karena itu sangat banyak ulasaner yang katakan jika game ini pas buat gamer Mobile Legends yang hoby AFK (Away From Keyboard).

Ingin semakin gabut lagi? Kamu pecet deh tombol auto. Lho, sudah automatis masih ada tombol auto? Buat apa tuch? Ya agar buat kamu lebih gabut. Kamu tidak perlu lagi tuch tekan salah satunya kartu hero untuk aktifkan ultimate, sebab telah automatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *