WFH Dongkrak Keuntungan Pengembang Gim Angry Birds

Posted on

Game tidak dimungkiri jadi salah satunya industri dengan perkembangan positif selama saat epidemi ini. Khususnya sebab ketentuan Work from Home di beberapa negara. Ini berimbas pada pengembang game Angry Birds, Rovio Pertunjukan.

Diambil dari Reuters, Selasa (19/8/2020), keuntungan operasional yang didapat Rovio naik sampai 160 % pada kuartal ke-2 tahun ini.

Perkembangan ini disebutkan tidak terlepas dari meningkatkan keterlibatan pemain semasa epidemi Covid-19 ini.

“Kami capai rekor penghasilan game yang tinggi didorong oleh perform kuat dari game penting kami”. Papar CEO Rovio Kati Levoranta dalam pengakuan resminya.

Kenaikan ini berlangsung sebab jumlah unduhan, pemain aktif harian, serta keterlibatan pemain yang lumayan tinggi di Angry Birds mulai akhir April 2020.

Walau begitu, situasi ini tidak diimbangi dengan penghasilan dari film sekuel Angry Birds. Berdasar laporan. Penghasilan dari film Angry Birds 2 rupanya semakin rendah dari yang didapat di game.

Oleh karenanya, penghasilan dari film yang disiarkan pada Agustus 2019 itu turun pada kuartal ke-2 2020. Tetapi dari laporan Rovio Pertunjukan film sekuel Angry Birds itu jadi salah satunya film terbanyak dilihat Netflix pada musim semi tahun ini.

Pemasaran Game PS4 semasa Epidemi Covid-19 Bertambah Hampir Dua Kali Lipat

Kecuali Rovio, Sony memberitahukan ada peningkatan pemasaran PS4 selama saat epidemi sekarang ini. Sony memberikan laporan 91 juta game PS4 sudah terjual semasa periode tiga bulan paling akhir sampai 30 Juni 2020.

Seperti diambil dari Engadget angka itu memperlihatkan kenaikan 83 %. Semakin tinggi dibanding kuartal yang serupa pada tahun kemarin dengan angka pemasaran 49,8 juta game.

“Walau beberapa unsur seperti karyawan yang kerja di rumah serta limitasi perjalanan internasional. Beberapa langkah yang dibutuhkan sedang kami menempuh serta persiapan sedang dilaksanakan dengan peluncuran konsol yang direncanakan untuk musim berlibur 2020”. Kata Sony dalam laporan itu. 

Disebut juga jika antara keseluruhan transaksi tertera di atas 74 %. Salah satunya adalah pembelian game dengan cara digital. Disamping itu Sony sekarang ini mencatat 44,9 juta anggota PS Plus.

Kontras dengan pemasaran game, pemasaran piranti keras alami pengurangan. Perusahaan jual 1,9 juta unit konsol PS4 semasa periode tiga bulan itu. 

Dibanding dengan kuartal awalnya yang sentuh 1,4 juta unit. Memang benar ada kenaikan tapi angka itu 41 % semakin rendah dibanding kuartal yang serupa tahun pada lalu dengan pemasaran 3,2 juta unit

Semasa Epidemi Covid-19, Ketertarikan Anak Indonesia Main Game di PC Turun

Di lain sisi, berdasar studi paling baru Kaspersky semasa beberapa waktu paling akhir ini ketertarikan beberapa anak bermain game di PC alami pengurangan dibanding dengan periode sebelum berlangsungnya epidemi.

Berdasar laporan data anonim yang disatukan oleh Kaspersky Security Network (KSN) dari pemakai Kaspersky Safe Kids di basis Windows serta macOS, beberapa anak alami pengurangan ketertarikan pada game di computer pribadi mereka selama saat karantina.

Diambil dari info resminya, Jumat (5/6/2020). semasa periode Maret sampai Mei 2020, ketertarikan dalam kelompok ini turun dengan cara persisten dibanding dengan dua bulan pertama 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *